Kata seorang wanita di seberang

aku selalu menagis ketika aku mengingat sesuatu hal yang membuatku iri pada seseorang,sesungguhnya aku tak pernah merasa iri dengan keindahan,kecantikan ataupun kekayaan seseorang tp aku sangat iri pada seseorang yang baik dan dengan iklas membantu orang lain,aku gak pernah tau apa niat orang itu tp aku tetap iri mereka bisa berbagi dan membatu orang lain, aku juga ingin seperti dia dengan tulus membantu orang lain disaat orang merasa butuh bantuan.aku ingin menjadi muslim yang tanganya diatas bkn muslim yang di kasihani dan berharap bantuan orang lain. Dulu ketika aku masih berkecukupan dan tidak kekurangan suatu apa pun,aku senang sekali ketika aku bisa membantu meringankan beban saudara2 muslimku,,aku iklas membantu mereka setidaknya dalam hati ini selalu ingin berbagi ketika aku punya sesuatu,apa lagi hal itu berlebih. Begitu juga disaat2 yang aku kurang aku gak pernah berharap orang yang aku tolong membalasku,memang ketika kita punya lebih serasa banyak sekali teman dan sodara kita tapi ketika kita kurang atau lemah hampir tidak ada yang menemani kita bahkan hanya untuk share aja,mungkin dia takut kita akan membebani dia dengan permohonan tolong,aku bahkan sangat malu ketika aku di bantu atau di kasihani orang lain.aku merasa kuat,aku punya dzat yang maha kaya,punya Robb yang selalu melihat dan memperhatikan aku,aku punya allah yang tidak pernah tidur.aku malu dan iri pada orang yang baik hatinya,rajin ibadahnya,tinggi ilmunya,selalu iklas..apa lah aku yang hina ini ya allah,,aku sangat bodoh sudah seperti ini aja masih susah untuk sholat tepat waktu,jarang baca qur’an Mu ,jarang beramal.ya allah sesungguhnya Engkau mengetahui apa yang ada dalam hati ini,Engkau yang maha membolak balikan hati in,maka dengan itu ya allah hamba meminta teguh kan lah hati ini selalu istiqomah di jalan mu ya allah,berikanlah kemudahan pada hamba Mu yang lemah ini untuk mendapatka rejeki yang halal ya allah,hamba tau sesungguhnya Engkau menitipkan rejeki kami dalam diri suami hamba ya allah.ya allah berikan lah petunjuk Mu ya allah..sesungguhnya hanya petunjuk dari Engkau yang benar2 sebuah cahaya terang bagi kami ya allah,hamba ingin selalu menyerahkan hati ini kepadaMu ya allah,hamba ingin sekali mendalami ilmu din Mu ya Robb, hamba ingin menutup aurat sesuai syari Mu ya allah..mudahkan hamba menjalani sebagian ujianMu ini ya Robb,hamba selalu berusaha menguatkan hati ini dengan yakin bahwa Engkau tidak akan menguji kami diluar batas kemampuan kami. Ya allah saat ini hati hamba sangat lemah ya allah sehingga syaiton mudah sekali mengombang2inkan hati ini ya allah.sesungguhnya aku selalu berlindung padaMu dari goda’an ini .ya allah redupkan hati ini dengan sabar dan iklas karnaMu ya allah,hanya Engkau lah tempatku berkeluh ,tempatku mencurahkan apa isi hati ini ,ya allah berikan lah hamba kesempatan untuk bisa seperti orang yang hamba sangat iri kepadanya, hamba sedih ketika hamba belum bisa beramal ya allah, wajah ini tertunduk ,dalam relung hati ini menagis, aku gak punya tabungan untuk akhirat, sedangkan orang2 itu berlomba2 untuk beramal..ya allah aku sangat2 ingin seperti mereka ya allah. Hamba ingin hanya menjadi istri sholihah dan ibu yang baik untuk anak2 kami, tapi ketika di uji seperti ini hamba merasa gak kuat,lemah, dan hamba tidak iklas suami hamba menanggung beban kami sendiri…disisi lain hamba ingin membahagiakan kedua orang tia kami,kami ingin mereka bangga, kami ingin apa yang menjadi harapan mereka terpenuhi. Ya allah hanya kepadMu lah kami kembali, tak akan ada sesuatu dalam diri kami tanpa kehendakMu , hamba tau bahwa surga hamba di bawah telapak kaki suami hamba, maka dari itu hamba minta ya allah lindungilah dia selalu, jagalah hatinya, mudahkan lah dia dan berikanlah kelapangan hati dan juga kesabaran menghadapi ujian ini ya allah.

Leave a Reply

