Gigi kuning gak usah minder

Siang sobat reader…

pasti diantara kita ada  dong yang bertanya- tanya kenapa warna gigi kita kuniang alias gak putih..eits maksudnya bukan kerak gigi loh..hi..tapi ini warna dentin pada gigi, buat temen2 yang ngalamin hal ini gak usah minder deh.nih baca jawaban dari seorang dokter tentang masalah ini .

Ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi warna kuning pada gigi.

1. Faktor alami
Beberapa orang memang diciptakan dengan gigi berwarna kuning. Hal ini bukan suatu kelainan atau kecacatan. Sebenarnya sebagian besar dari permukaan terluar gigi (yang dinamakan email) manusia berwarna putih. Namun, lapisan di bawahnya yang disebut dentin secara alami memang berwarna kuning. Dalam beberapa kondisi, lapisan email yang tidak mengalami mineralisasi dengan baik akan menyebabkan warna dentin menjadi jelas, sehingga tampaklah gigi tersebut berwarna kuning. Anda tidak dapat mengubah warna gigi alami ini kecuali jika Anda menggunakan metode pemutihan gigi.

2. Penuaan
Anda harus menerima kenyataan bahwa kuningnya gigi adalah bagian dari terjadinya penuaan yang alami. Namun sebaiknya Anda hati-hati pula dalam menjaga kebersihan. Selama jangka waktu tertentu, agen stain (bahan yang melekat pada permukaan gigi) dapat menimbulkan warna kuning pada gigi Anda. Semakin banyak agen stain yang melekat pada permukaan terluar (email) gigi Anda, semakin warna putih (email) gigi Anda tertutupi dan akhirnya warna kuning gigi akan terlihat.

3. Kebersihan gigi dan mulut
Kebersihan gigi dan mulut yang buruk adalah penyebab utama gigi berwarna kuning. Banyak pendapat mengatakan bahwa gigi kuning dapat menyebabkan berbagai macam masalah, padahal kebersihan gigi dan mulut yang buruklah yang selalu jadi biang keladi dan sejumlah masalah gigi dan mulut, termasuk menyebabkan gigi berwarna kuning.

4. Kebiasaan makan
Makanan dan minuman yang kita konsumsi dapat menjadi penyebab terjadinya perubahan warna pada gigi. Minuman seperti teh, kopi, dan soda mempunyai efek “mewarnai” gigi. Merokok dan mengunyah tembakau juga menyebabkan stain (warna) pada gigi oleh karena adanya akumulasi nikotin pada gigi.

nah..tu dia infonya, meskipun telat bacanya setidaknya kita bisa mencegah dan merawat gigi kita y..semoga bermanfaat.

created by

wulan

 

Advertisements

Kenapa laki-laki tidur sehabis berhubungan

Pengumuman !!!!!!!!!!!!!!

ini wajib loh di ketahui oleh siapa aja mau cowok ataupun cewek ,mau yang udh merid apa yang masih single..hayo apa’an tu ??? penasaran gak nih..??

tapi..info ini aku khusussin buat temen2 cewek yang udah merid ya..tapi yang belom boleh juga tu buat pengalaman ,ni dia info pentingnya..hee

Sebuah penelitian yang dilakukan di Paris telah menemukan jawaban mengapa pria cenderung tertidur sesaat setelah mencapai orgasme. Bukan karena pria tersebut tidak lagi tertarik kepada sang istri, namun karena otak pria memerintahkan untuk melakukannya tidur setelah orgasme.

Para ilmuwan beranggapan bahwa otak pria memiliki saklar ‘On’ dan ‘Off’ pada bagian cerebral cortex, bagian otak yang digunakan untuk berpikir. Otak akan berada dalam posisi ‘on’ saat melakukan hubungan seks, namun akan segera beralih ke posisi ‘Off’ setelah mencapai orgasme.

Sebaliknya, sang istri kerap terjaga sehingga cenderung merasa diabaikan sambil menatap langit-langit kamar dalam keadaan frustrasi.

“Percobaan ini memberikan kita petunjuk pertama mengenai apa yang terjadi di otak selama orgasme. Bagi wanita tampaknya berbeda,” jelas peneliti, Serge Stoleru.

Well, mulai sekarang sebaiknya para suami bersiap-siap ‘mengganjal’ mata usai bercinta agar sang istri tak lagi kecewa.

nah..itu infonya,semoga bermanfaat y yang lgi penasaran heee

created by

wulan

Herbal Pelega Radang tenggorokan

hai..kawan,..

cuaca yang gak menentu membuat kita harus selalu waspada dengan kesehatan kita terutam menjaga pola makan dan juga pola istirahat kita ..

kayanya klise banget ni udah jarang banget nulis,,,rasanya hampir satu tahun terakhr ini aku gak buka blog dan hanya statis aja. ”not do anything” but now i will be there,,

tadi enggak sengaja ieng lah  baca2 trus dapet artikel tentang obat alami bagi yang kena radang tenggorokan. Sebenernya ini bukan penyakit yang serius tapi kalau di biarkan akan mempengaruhi keharmonisan fungsi organ yang lain. karena pada dasarnya

Radang tenggorokan memang membuat kita merana: memakan makanan favorit seperti memakan paku. Perih sekali.
Sakit tenggorokan umumnya disebabkan oleh infeksi virus, seperti pilek atau flu, atau infeksi bakteri.
Meskipun dapat sembuh sendiri tanpa pengobatan, ada solusi alami yang dapat membantu mengurangi rasa sakit.
Air putih. Air putih menjadi obat terbaik untuk mengatasi radang tenggorokan. Meskipun tidak nyaman karena rasa sakit, minumlah banyak cairan untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi dan tenggorokan tetap lembab.

Madu dan lemon. Untuk menenangkan tenggorokan yang iritasi, satu sendok madu yang dicampurkan ke dalam air lemon hangat menjadi obat alami yang baik. Bahkan, madu juga membantu untuk melapisi tenggorokan dan melawan bakteri tertentu di tenggorokan.

Garam. Berkumur dengan air garam akan membantu mengurangi pembengkakan dan peradangan yang disebabkan oleh iritasi seperti alergi atau udara kering. Tambahkan setengah sendok teh garam ke dalam secangkir air hangat. Berkumurlah setiap beberapa jam sekali.

hemm,,semoga bermanfaat ya buat yang lagi kena radang tenggorokan.

created by

wulan